Home     About Us     Our Services     Contact Us     Site Map      Disclaimer     Privacy Policy

Health Information     FAQ     Important Links     Shop

 

wasir/ambeien tanpa operasi

Penyembuhan wasir/ambeien tanpa operasi kami masuk koran Suara Merdeka

 

Hubungi kami:

Tel 1:  024 - 844 4149

Tel 2 : 024 - 831 6334

Hp: 081 90 1118719

Black Berry PIN: 2A42AE07

Email: mitralab@gmail.com

 

Lihat juga:

www.wasirsembuh.com

 

 


Penyembuhan Wasir Tanpa Operasi (Pengobatan Wasir Tanpa Operasi)

Penulis: Silvan S. Prayogo, BSc., MSc.

Diterbitkan di koran Suara Merdeka  (27 Maret 2008, Kamis).

Hemorrhoid atau yang lebih kita kenal dengan istilah wasir (ambeien) bukan penyakit baru. Pernah "menyerang" Napoleon Bonaparte, si kaisar Perancis penakluk Eropa abad ke-19. Jimmy Carter, Presiden ke-39 AS juga mengalaminya dan harus mengalami operasi.

 

Wasir adalah kondisi ketika pembuluh darah vena di sekitar dubur (anus) atau rectum (bagian bawah usus besar sebelum dubur) membengkak dan meradang. Ini memang bukan penyakit serius yang mengancam jiwa. Bahkan Anda pun belum tentu menyadarinya. Namun wasir sering menjadi menyakitkan dan mengganggu aktivitas. Orang sehatpun bisa terserang wasir.

 

Berdasarkan lokasinya bisa terjadi internal (di dalam rectum) atau eksternal (di sekitar anus). Internal adalah pembengkakan pembuluh darah rectum. Dinding rectum tidak memiliki saraf seperti kulit sehingga jenis itu tidak terasa sakit dan mudah terabaikan oleh penderitanya. Biasanya baru terdeteksi ketika Anda melihat bercak darah pada feces atau tetesan darah saat buang air besar (BAB).

 

Derajat keparahan dibagi menjadi empat tingkat. Tingkat pertama adalah tetap berada di dalam rectum namun berdarah saat BAB. Tingkat ke-dua, terdorong keluar dari rectum sat BAB lalu masuk dengan sendirinya. Tingkat ke-tiga juga wasir yang terdorong keluar namun Anda harus memasukkannya sendiri ke dalam rectum setelah BAB. Tingkat ke-empat adalah yang terdorong keluar dan menetap di luar rectum sehingga Anda tidak bisa mendorongnya kembali ke dalam.

 

Tingkat ke-empat ini biasanya akan terasa gatal dan sakit, dan terjepit (stranggulasi) sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

 

Adapun eksternal (berada di luar rectum) lebih mudah terdeteksi karena pembengkakan pembuluh darah terjadi pada kulit anus dan berwarna biru. Ini bisasanya terasa gatal dan/atau menyakitkan karena kulit anus memiliki jaringan saraf.

 

Perlu dicamkan, beberapa penyakit colon (usus besar) memiliki gejala mirip dengan wasir. Maka berkonsultasilah dengan dokter jika Anda mencurigai adanya gejala-gejala wasir (ambeien) karena bisa saja Anda menderita masalah colon yang lebih serius terutama jika Anda berusia di atas 20 tahun dan keluarga Anda memiliki sejarah kanker colon. Bercak-bercak darah pada feces atau tetesan darah saat buang air besar, misalnya, juga dialami penderita kanker colon.

 

Penyebab bermacam-macam seperti obesitas, faktor keturunan, anal sex, defisiensi vitamin E, penuaan, duduk terlalu lama, terlalu sering mengangkat beban berat, kehamilan, sering mengejan terlalu kuat, diare, dan kebiasan BAB yang terlalu lama.

 

Gaya hidup ANda mempengaruhi terjadinya wasir. Kurang mengonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan dan sayur mayur menyebabkan pengerasan feces. Pengerasan feces juga terjadi jika Anda terbiasa menunda buang air besar (BAB) karena kandungan air dalam feces yang tidak segera dibuang akan terus diserap oleh colon. Feces yang keras sulit dibuang dan dapat menyebabkan konstipasi sehingga memaksa Anda untuk mengejan sekuat-kuatnya.

 

Kebiasaan ini memberi tekanan besar pada pembuluh darah di rectum dan anus sehingga terbentuk wasir. Feces seharusnya padat namun dapat bergerak keluar dengan lancar. Maka banyak minum air putih, mencukupi asupan gizi dan makanan berserat penting untuk menghindari wasir. Olahraga rutin juga bagus untuk mengurangi resiko.

 

Bukan Satu-Satunya

Jangan frustasi jika Anda menderita wasir karena operasi bukan satu-satunya solusi. Bahkan operasi sebisa mungkin dihindari karena ada kendala misalnya penggunaan anastesi. Resiko komplikasi juga lebih besar dengan operasi. Dokter-dokter yang menangani wasir di Amerika Serikat dan negara maju lainnya lebih mengutamakan penyembuhan tanpa operasi.

 

wasir/ambeien tanpa operasiPenyembuhan tanpa operasi terpopuler saat ini adalah metode Barron yang menjepit wasir dengan karet khusus sehingga menghentikan aliran darah. Wasir akan terlepas dengan sendirinya dalam waktu sekitar satu minggu.

 

Ada dua macam metode tersebut, yaitu barron lama (kuno) dan mutakhir. Metode barron mutakhir menggunakan penyedot vakum untuk menarik wasir sampai ke dasar dinding rectum sebelum karet gelang khusus dipasang pada wasir sehingga menjamin keberhasilan terapi yang tinggi tanpa luka atau resiko infeksi. Sebaliknya, metode Barron kuno menarik wasir dengan pinset sebelum dipasang karet gelang khusus, sehingga menyebabkan rasa nyeri yang hebat karena terjadi luka atau pembuluh darah pecah saat dijepit dan ditarik pinset. Penanganan dengan sistem barron mutakhir lebih ekonomis, berlangsung singkat, dan pasien dapat segera beraktivitas seperti biasa seusai tindakan. Semua stadium wasir dapat disembuhkan dengan metode ini. Namun penyembuhan stadium ke-empat dengan metode barron hanya dapat dilakukan selama tidak ada komplikasi seperti tumor, polyp besar, dan kanker rectum yang harus dirujuk ke rumah sakit.

 

Metode penyembuhan tanpa operasi lainnya adalah sclerotherapy. Itu adalah penyuntikan (injeksi) wasir dengan cairan kimiawi (sclerosant) yang mengeraskan pembuluh darah vena agar aliran darah menju wasir berhenti. Wasir akan menyusut dan terlepas dalam tujuh hingga sepuluh hari setelah injeksi. Negara-negara maju sudah tidak menggunakan sclerotherapy karena resiko infeksi dan komplikasi yang menyebabkan kerusakan rectum seperti penyempitan lubang dubur sehingga harus dikoreksi dengan pembedahan. Bahan sclerotherapy juga beresiko menyebabkan reaksi alergi.

                                           Kembali ke atas

 



Language: English
 
 
 
 
Tahukah Anda?
 

Sclerotherapy untuk wasir sangat tidak dianjurkan karena resiko komplikasi yang tinggi:

  • Penyepitan lubang dubur (anus): harus dioperasi untuk perbaikan.

  • Infertilitas pada pria: kelenjar prostat terletak dekat  rektum. Cairan sclerotherapy (Sclerosant) bisa salah suntik ke kelenjar prostat.

Maka, sclerotherapy untuk hemorrhoid sudah tidak digunakan di negara-negara maju.

 

Fasilitas Penyembuhan Wasir Kami: Tanpa Operasi, Tanpa Injeksi, AMAN

 

wasir/ambeien tanpa operasi

Ruang konsultasi dokter wasir/ambeien

 

wasir/ambeien tanpa operasi

Ruang tindakan penyembuhan wasir tanpa operasi, tanpa injeksi

 

wasir/ambeien/hemorrhoid tanpa operasi

Mirip ruang operasi karena kami serius menangani wasir Anda

 

wasir/ambeien/hemorrhoid tanpa operasi

 

wasir/ambeien/hemorrhoid tanpa operasi

Sistem penyembuhan kami dari Eropa

Harga tetap pas di kantong orang Indonesia

 

wasir/ambeien/hemorrhoid tanpa operasi

 

wasir/ambeien/hemorrhoid tanpa operasi

 

 

 

 

   Indonesia Business Directory

 ZipLeaf Indonesia

 

 
Home | Tentang Kami | Pelayanan Kami | Hubungi Kami | Peta Situs | Disclaimer | Privacy Policy | Health Information | Pertanyaan Umum | Important Links | Toko Mitra